Ini Yang Akan Terjadi Pada Rambut Kamu Jika Kekurangan Yodium


INI YANG AKAN TERJADI PADA RAMBUT KAMU JIKA KEKURANGAN YODIUM
Rambut adalah suatu bagian tubuh yang sering orang perhatikan. Maka dari itu sering kebanyakan orang menghabiskan banyak uang untuk melakukan perawatan rambut mereka. Mereka sering kurang puas dengan peraatan mereka sendiri. Baik dengan sabun maupun sampo saat mereka mandi. Merekaakan lebih memilih pergi ke salon untuk melakukan perawatan bagian tubuh ini. Bagi sebagian orang sangat penting sekali dalam menjaga fasion rambut mereka. Mereka seringkali meniru atau mencontoh public figure yang mereka idolakan. Sehingga mereka pun juga sering mengganti warna rambut mereka.

Namun bagaimana ketika yang terjadi pada rambut mereka jika mengalami kerontokan? Tentunya mereka akan merasa kurang pede dan merasa ada yang kurang pada diri mereka. Kerontokan rambut adalah salah satu hal yang tidak disukai baik oleh pria maupun wanita. Bagi wanita yang sangat mengikuti fasion rambut, rambut rontok merupakan salah satu musibah yang besar.

Terdapat banyak hal yang dapat menyebabkan rambut rontok. Seperti ketidakseimbangan hormon, menopause, kehamilan, anemia, dan juga diet yang salah. Bagi wanita yang sedang mengalami kehamilan biasanya akan mengalami kerontokan rambut. Hal itu juga terjadi pada seorang wanita yang sedang melakukan diet yang salah.

Selain hal-hal tersebut penyakit juga sering kali menyebabkan rambut menjadi rontok contohnya penyakit kangker atau tumor yang sangat berbahaya. Apalagi saat melakuan kemoterapi pada pengidap penyakit tersebut.

Sebuah penelitian seperti yang dilansir dari indiatimes.com menemukan lagi satu penyebab kenapa rambut jadi mudah rontok. Penyebab tersebut adalah kekurangan zat yodium dalam tubuh. Zat zodium pada garam yang kita konsumsi akan memperkuat rambut kita. Maka dari itu jika kita kekurangan zat tersebut akan mengalami perontokan pada rambut kita.

Berdasarkan penjelasan dari Dr Ravindra Gupta, kekurangan yodium dapat menyebabkan masalah yang berkaitan dengan tiroid atau hipotiroidisme. Penyakit ini akan menyebabkan penipisan atau kerontokan pada rambut.

"Botak atau rambut rontok adalah salah satu gejala dari ketidakseimbangan tiroid yang disertai dengan gejala lain seperti mudah lelah, depresi, kenaikan berat badan, kulit kering, kram otot, pembengkakan kaki, dan rasa kantuk yang berlebihan. Oleh karena itu berhati-hatilah jika kamu mengalami gejala di atas sebab bisa jadi tubuhmu kekurangan tiroid."

Pemenuhan akan zat zodium dlam tubuh sudah seharusnya dipenuhi, mengingat zat tersebut banyak berpengaruh bagi tubuh kita.Yodium bisa kamu dapatkan tak hanya dari garam namun juga makanan laut yang segar. Jenis ikan laut banyak menandung yodium didalamnya. Jadi bagi kamu yang suka dengan sea food sangat baik untuk pemenuhan zat yodium dalam tubuh.

Nah itulah penjelasan mengenai pentingnya kan zat yodium terhadap tubuh. Jika kamu tidak ingin mengalami perontokan rambut makan jangan ragu untuk mengonsumsi garam. Dan jika kamu suka dengan sea food maka itu sangat baik bagi tubuh kalian dan bagi kekuatan rambut kamu supaya tidak mengalami perontokan. Namun yang menjadi catatan adalah jangan terlalu banyak kamu mengonsumsi garam, sebab apapun yang berlebihan tentunya tidak baik bagi tubuh kamu. Semoga bermanfaat.