Atasi Penyakit Pilek Dengan Cara Alami Berikut Ini


ATASI PENYAKIT PILEK DENGAN CARA ALAMI BERIKUT INI
Salah satu gangguan yang dirasakan setiap orang ketika sedang terserang pilek adalah hidung meler. Seseorang bisa saja merasa tersiksa dengan hal tersebut. jika seseorang merunduk maka secara otomatis akan semakin banyak cairan yang akan keluar dan tidak akan bisa seseorang untuk menahannya. Belum ditambah lagi rasa sakit kepala dan terkadang dibarengi dengan hidung yang tersumbat yang akan membuat kita sulit untuk bernafas.

Berdasarkan penjelasan yang dilansir dari boldsky.com. gangguan seperti datas dapat diatasi dengan cara cara berikut ini. 

  • Selain kunyit, kayu manis juga merupakan obat alami yang efektif untuk mengobati pilek. Masukkan sejumput kayu manis ke dalam air madu hangat yang kamu buat untuk menghentikan hidung meler. Atau bisa juga dengan merebus dan meminum airnya.
  • Menghirup uap air mampu melegakan hidung. Maka kamu pun akan terhindar dari hidung meler. Dengan menghirup uap air maka hidung akan kembali berfungsi dengan normal.
  • Jangan meremehkan kemampuan minyak eucalyptus. Meneteskannya pada sapu tangan dan menghirup aromanya dapat melegakan hidung tersumbat penyebab hidung meler. Aroma yang terdapat dalam minyak eucalyptus akan membuat hidung tersumbat kembali terbuka.
  • Karena sebagian besar hidung meler disebabkan oleh pilek, maka minumlah banyak cairan. Air membantu untuk menjaga tubuh agar terhidrasi dengan baik sehingga kuman penyebab pilek pun hilang.
  • Meningkatkan kelembapan udara di dalam ruangan juga bermanfaat untuk mengobati pilek. Kelembapan membantu mengurangi iritasi pada saluran hidung yang meradang.
  • Madu mampu menghilangkan bakteri penyebab pilek. Sehingga menambahkan madu dalam teh atau roti yang kamu konsumsi mampu membuat kamu merasa lebih baik.
  • Rempah-rempah seperti kunyit tinggi akan kandungan anti bakteri dan anti inflamasi, sehingga hidung meler pun akan berhenti.
  • Memijit bagian atas hudung secara perlahan juga dapat diaplikasikan dalam penyembuhan hidung meler akibat pilek. Haltersebut bisa mengurangi rasa pusing pada kepala.
Beberapa tips tersebut bisa di coba bagi kalian yang sedang menderita akibat hidung meler karena sedang pilek. Daripada anda semakin tersisksa dengan keadaan hidung yang tidak berfungsi normal, dan akan membuat pernafasan terganggu. Selamat mencobaa.