Alasan Kenapa Orang Dewasa Harus Tidur Selama Delapan Jam


ALASAN KENAPA ORANG DEWASA HARUS TIDUR SELAMA DELAPAN JAM
Tubuh yang sehat merupakan dambaan bagi semua orang. Namun karena kesibukan sehari-hari menjadikan mereka lupa akan menjaga kesehatan mereka. Namun!, Tahukah kamu bahwa ada obat alami paling mujarab untuk menyehatkan tubuh? Dan obat tersebut sangatlah mudah untuk dilakukan sebenarnya. Obat tersebut adaah tidur atau istirahat yang berkualitas.Namun sayangnya,hal tersebut sering terhalang dengan sederetan aktivitas yang melelahkan bercampur dengan kesibukan membuat manusia tak bisa lagi tidur dengan nyenyak selama 8 jam dalam sehari. Padahal tidur selama 8 jam mendatangkan banyak manfaat sehat, lho. Berikut manfaatnya.

Menjaga berat badan
Orang yang kurang tidur cenderung untuk mengalami obesitas. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan hormonal yang terjadi akibat kurang tidur sehingga membuat tubuhmu menggemuk dengan mudah. Orang yang cukup tidur akan lebih stabil berat badanya.

Menyehatkan kulit
Kamu ingin punya kulit lebih sehat dan cantik? Usahakan untuk tidur selama 8 jam setiap hari. Sebab penelitian menunjukkan bahwa mereka yang tidur kurang dari 8 jam menunjukkan tanda penuaan kulit

Menurunkan risiko penyakit jantung
Tidur 5 jam atau kurang akan membuatmu mengalami peningkatan risiko serangan jantung sebanyak 45%. Kurang tidur juga akan meningkatkan tekanan darah. Oleh karena itu orang dewasa sangat dianjurkan untuk tidur setidaknya 8 jam setiap hari.

Terhindar dari kanker jenis tertentu
Orang yang kurang tidur atau bekerja dengan shift malam akan mengalami gangguan siklus sirkadian dan lebih mudah untuk mengembangkan risiko kanker usus dan kanker payudara.

Membuat lebih bahagia
Kualitas tidur yang buruk ternyata bisa mempengaruhi kebahagiaan seseorang. Sebaliknya, saat kamu tidur dengan nyenyak maka suasana hati akan membaik.

Menghindarkan dari disfungsi ereksi
Kurang tidur ternyata juga bisa mempengaruhi libido dan meningkatkan risiko disfungsi ereksi. Sebabnya tidur dianggap sebagai restoratif dan bisa meningkatkan kadar hormon testosteron yang dapat mendongkrak libido.

Membentuk otot dengan mudah
Kamu terobsesi untuk membentuk otot seksi? Selain olahraga, kamu juga wajib tidur selama 8 jam sehari. Tidur adalah waktu bagi tubuh untuk menyembuhkan kerusakan yang terjadi pada sel dan jaringan tubuh. Selama tidur, tubuh juga akan melepaskan hormon pertumbuhan, termasuk pertumbuhan otot.

Menurunkan risiko diabetes
Orang yang tidur kurang dari 6 jam atau 6 jam memiliki kemungkinan untuk terkena diabetes 1,7 kali lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidur dalam waktu lama. Diabetes sendiri akan menimbulkan penyakit berbahaya lainnya seperti stroke, amputasi, kebutaan, dan kerusakan organ.

Mencegah migrain dan sakit kepala lain
Mereka yang tidur kurang dari 8 jam akan mudah untuk menderita migrain dibandingkan yang tidur secara utuh. Kualitas tidur yang buruk berkaitan dengan migrain episodik dan jenis sakit kepala lainnya.

Membuat tubuh lebih produktif
Kurang tidur bisa membuat tingkat produktivitas tubuh menurun. Kamu jadi sulit untuk berkonsentrasi dan akibatnya kamu tak bisa menyelesaikan pekerjaanmu dengan baik.

Membuat penglihatan lebih baik
Kurang tidur seringkali membuat mata jadi lelah. Penglihatan pun kabur. Oleh karena itu pastikan kamu cukup tidur agar penglihatanmu jadi lebih jelas.

Mencegah dari serangan flu
Jika kamu kurang tidur, maka sistem kekebalan tubuh menurun. Akibatnya kamu mudah terkena serangan penyakit, termasuk flu.

Jadi, setelah kamu tahu akan manfaat besar dari tidur?,masihkah kamu begadang setelah membaca manfaat tidur seperti penjelasan di atas. Jadi, sesibuk apapun kamu usahakan untuk tidur setidaknya 8 jam dalam sehari.cukupi waktu istirahat anda supaya anda lebih sehat.