Kebiasaan Mengonsumsi Buah-Buahan Ini Dapat Memperburuk Penyakit Diabetes


KEBIASAAN MENGONSUMSI BUAH-BUAHAN INI DAPAT MEMPERBURUK PENYAKIT DIABETES
Gula-gula atau makanan yang identik dengan rasa manis serta warna yang menarik membuat sebagian orang tergiyur akan rasanya. Baik dari golongan anak – anak maupun orang dewasa. Rasa manis merupakan rasa yang palig bisa diterima oleh kebanyakan orang ini sebenarnya bisa menimbulkan masalah yang serius bagi tubuh kita. Salah satu masalah yang ditimbulkan dari mengkonsumsi makanan yang engandung zat gula yang sangat tinggi adalah penyakit diabetes. Penyakit ini sering ditandai dengan naiknya kadar gula darah yang sangat signifikan pada tubuh seseorang. Bagi kamu menderita penyakit ini, maka sebaiknya lebih memperhatikan jenis makanan yang akan dikonsumsi. Jangan sampai makanan yang kamu konsumsi dapat melonjakkan kadar gula darah yang sangat cepat pada tubuhmu. Jadi pada orang yang mempunyai riwayat atau memiliki gejala pelonjakan gula darah yang signifikan sebaiknya mengurangi makanan yang manis.

Meski banyak penderita penyakit ini menghindari makanan yang sifatnya pemicu lonjakan gula darah dalam tubuh, tidak dipungkiri bahwa gula darah bisa tetap melonjak walau makanan manis yang dikonsumsi sudah sedikit.

Berbagai macam buah – buahan yang selama ini dianggap sehat bagi tubuh seseoang ternyata dapat membuat penyakit diabetes pada diri seseorang menjadi tambah memburuk.

Menurut penelitian yang disinyalir boldsky.com. Oleh para pengidap penyakit diabetes sangat disaranke hanya diperbolehkan mengkonsumsi hanya 40 – 50 gram gula atau karbohidrat saja dalam seharinya. Berdasarkan pemaparan tersebut berikut panduan kandungan zat gula didalam buah yang biasa dikonsumsi banyak orang.

Semangka
 rasa manis yang sngat pada buah semangka menandakan bahwa buah tersebut memiliki kandungan gula yang sangat tinggi, setiap 100 gram buah ini mengandung 6 gram gla didalamnya. Buah nangka ukuran kecil mengandung sekitar 50 gram gula.

Pisang 
Buah yang biasa dimakan setelah makan ini setiap 100 gramnya mengandung 12 gram zat gula dan sekitar 30 gram karbohidrat didalamnya.

Mangga
Setiap 100 gram buah mangga mengandung 14 gram gula didalamnya. Sehingga setiap satu buah mangga mengandung 3 – 35 gram gula didalamnya.

Strobery
Meski strobery hanya mengandung 5 gram gula per 100 gramnya, namun sebaiknya penderita diabetes mengurangi konsumsi stroberi karena sifat fiksasi di dalamnya juga bisa memberikan efek berbahaya yang sama.

Apel 
Buah ini setiap 150 gram mengandung 16 gram zat gula dan 21 gram karbohidrat didalamnya.

Delima 
Buah ini dalam 150 gram mengandung zat gula 21 gram dan 15 gram karbohidrat didalamnya.

Anggur 
Merah atau red globe mengandung zat gula sebesar 25 gram gula dan 28 karbohidrat dalam setiap 150 gramnya.

Nanas 
Buah ini setiap 100 gramnya mengandung 10 gram gula dan 19 gram karbohidrat didalamnya.

Leci
Sedangkan yang menempati urutan pertama kandungan gula adalah buah leci setiap 100 gramnya mengandung 29 gram zat gula.