Orang Berbau Badan Berlebihan Beresiko Tertular Penyakit Lewat Gigitan Nyamuk


ORANG BERBAU BADAN BERLEBIHAN BERESIKO TERTULAR PENYAKIT LEWAT GIGITAN NYAMUK
Nyamuk adalah salah satu jenis serangga yang sering kontak langsung denga manusia. Habitat yang berkaitan dengan lingkungan manusia menyebabkan nyamuk mudah berinteraksi dengan manusia. Selain hal tersebut makanan utama nyamuk yang berupa darah menjadi alasan lain kenapa nyamuk sering hinggap dan menggigit tubuh manusia.

Ketika kita digigit nyamuk tentunya akan merasakan rasa gatal di area gigitan. Namun adapula jenis nyamuk yang ketika menggigit tidak menumbulkan rasa gatal. Mengingat nyamuk tidak hanya menggigit manusia untuk mendapatkan makan. Sering kali nyamuk dapat menyebabkan dan menularkan berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, Zika, cukunguya, penyakit kuning, dan kaki gajah.

Penularan penyakit oleh nyamuk sangat berbahaya, hal itu dikarenakan penyakit yang ditularkan akan langsung melalui pembuluh darah tempat dimana seekor nyamuk menggigit. Sebuah studi kasus tentang bahaya sebuah gigitan nyamuk membuktikan sebuah penyakit dapat ditularkan melalui gigitanya. Misalnya sakit kaki gajah, dimana penyakit ini disebabkan sebuah jenis cacing yang bernama vilariasis yang dapat ditularkan dari seorang penderita kepada orang lain melalui gigitan nyamuk.

Namun ada yang mungkin kita belum tahu mengenai darah ya disukai oleh nyamuk. Sebagian orang yang memiliki golongan darah tertentu cenderung kurang disukai nyamuk. Jenis makanan yang dikonsumsi juga bisa merubah kandungan dalam darah seseorang hal itu juga bisa memicu seseorang sangat disukai oleh nyamuk.

Berdasarkan fakta tersebut, ada beberapa kondisi yang bisa menjadikan darahmu lebih disukai nyamuk dan lebih beresiko nyamuk lebih memilih menggigitmu daripada orang lain. Berikut adalah alasan mengapa nyamuk lebih suka menggigitmu.

Konsumsi bir
jenis minuman keras ini memiliki kandungan etanol yang sangat tinggi. Seseorang yang mengonsumsi bir darah dan organ tubuhnya akan mengandung etanol yang menyebar melalui metabolisme dalam tubuh.

Sebuah fakta mengenai orang yang mengonsumsi bir memiliki bau badan yang lebih menyengat dikarenakan kandungan etanol dalam tubuhnya. Etanol dalam tubuh seseorang akan terlepas bersamaan keluarnya keringat dalam tubuh.

Keringat pada tubuh
Kondisi sesorang yang mudah berkeringat walau tidak sedang berolahraga juga dapat menarik perhatian nyamuk. Keringat yang terdiri dari amonia, asam urat, asam laktat, dan senyawa tertentu begitu sangat disukai oleh nyamuk. Selain bau dari keringat itu sendiri , keringat merupakan tempat dimana kuman dan bakteri akan berkembang biak dengan cepat.

Jika seseorang tidak memperhatikan kebersihan tubuhnyamaka kemungkinan besar akan lebih disukai oleh nyamuk. Dari pegalaman yang sudah ada, seseorang yag belum mandi dan sudah mandi dalam kondisi ini memang nyamuk lebihcenderung mengerumuni orang yang belum mandi.

Kehamilan pada wanita

Kenapa ibu hamil lebih berisiko digigit nyamuk? bagi ibu hamil nyamuk memang perlu diwaspadai. Hal itu disebabkan karena pernapasan mereka akan cenderung lebih berat. Suhu tubuh juga lebih tinggi. Sehingga para nyamuk doyan menggigit tubuh ibu hamil. Kenaikan suhu dalam tubuh ibu hamil sangat dapat menarik seragga tersebut. Kenaikan suhu tubuh wanita hamil memicu peningkatan bau badan. hal tersebut dikarenakan peningkatan suhu tubuh akan menibulkan keringat pada tubuh.

Golongan darah seseorang
Seperti halnya makluk hidup lainnya, nyamuk juga memilih jenis golongan darah tertentu yang dianggapnya lebih nikmat. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa mereka yang bergolongan darah O lebih rentan digigit nyamuk dibandingkan dengan mereka yang bergolongan darah A atau B. hal yang menjadi alasan kenapa golongan darah ini lebih disukai nyamuk adalah karena orang yang memiliki golongan darah ini memiliki bau tertinggi dalam cairan tubuhnya.

Selain alasan tersebut kandungan gen tertentu pada golongan darah O, sekitar 85 persen orang di dunia mengeluarkan sinyal kimiawi yang menunjukkan golongan darah mereka melalui kulit, sementara sisanya tidak. Nyamuk lebih tertarik pada orang yang mengeluarkan sinyal kimiawi dibanding dengan yang tidak. Seperti yang ada pada orang tertentu yang memiliki golongan darah O.

Dari penjelasan diatas Gigitan nyamuk memang bisa membahayakan bagi kaum manusia. Bahkan sekarang lebih banyak lagi jenis penyakit yang bisa ditularkan oleh jenis nyamuk. Dari penjelasan diatas banyak hal yang mempengaruhi nyamuk akan menggigit kita. Untuk meminimalisir gigitan nyamuk tersebut hendaknya kita harus senantiasa memperhatikan kebersihan kita sehingga akan mengurangi resiko terserang penyakit

Hal yang perlu diperhatikan yaitu bau badan yang disebabkan berbagai hal. Sebab bau badan sangat memancing nyamuk untuk menggigit. Itulah penjelasan mengapa nyamuk sering menggigit kita.